Rabu, 18 Juni 2014

Bupati Biak Numfor Bersama Pengusaha Ditangkap KPK

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Anto.

-Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Bupati Biak Numfor, Papua, Yesaya tadi malam di Hotel Akasia, Matraman, Jakarta Pusat. Juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, mengatakan ada enam orang yang diamankan saat operasi tangkap tangan itu.

"YS ditangkap bersama TM (pengusaha)," kata Johan di kantornya, Selasa, (17/06). Empat orang lainnya, yakni sopir TM, sopir YS, ajudan YS, dan Y--yang merupakan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kabupaten Biak Numfor.

Johan mengatakan, tepat pukul 21.00 WIB, TM bertemu dengan Y di sebuah restoran Hotel Akasia. Setelah pertemuan itu, keduanya menuju sebuah kamar di lantai 7. "Di sana didapati ada YS," ujarnya.

Setelah itu, tutur Johan, TM dan Y keluar dari kamar YS. Tidak jauh dari kamar itu, penyidik KPK langsung menangkap TM dan Y. Keduanya dibawa ke kamar di lantai 7, tempat YS. Di dalam kamar itu, KPK mengamankan uang dolar Singapura. KPK juga mengamankan mobil Mazda merah milik TM.

Pada saat bersamaan, penyidik KPK menyegel ruangan di gedung Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Namun Johan belum mengetahui keterkaitan antara penangkapan enam orang itu dan penyegelan ruangan di gedung kementerian yang dipimpin Helmy Faisal Zaini. "Hingga saat ini, keenam orang tersebut masih menjalani pemeriksaan," ujar Johan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar