Rabu, 18 Desember 2013

Atut Tersangka, Golkar: Tiada Maaf bagimu

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Bayu.

- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nudirman Munir mengatakan, partainya tidak akan mempersoalkan bila benar Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Gubernur Ratu ATut Chosiyah, sebagai tersangka. Anggota Komisi Hukum itu menyatakan, Golkar akan mendorong penegakan hukum yang dilakukan lembaga antikorupsi itu.

"Kami hargai dan antusias terhadap apa yang dilakukan KPK, karena bagi kami, korupsi, tiada maaf bagimu," kata Nudirman di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa, 17 Desember 2013.

"Biar dari kader kami atau siapapun harus disikat habis kalau korupsi. Kami tidak peduli kader siapapun."

Apalagi, kata Nudirman, kalau kader tersebut membuat sebuah dinasti politik. Menurut dia, dinasti tidak masalah bila isinya adalah keluarga yang berlatar belakang pendidikan serta pengalaman yang hebat. Ia mencontohkan keluarga Megawati Soekarnoputri yang masing-masing memiliki keahlian tersendiri.

"Tetapi, kalau mengandalkan anak baru kemarin untuk jadi kepala daerah, itu bagaimana," ujarnya.

Golkar, kata Nudirman, juga tidak pernah mengajarkan kadernya untuk membuat sebuah dinasti. "Kami partai modern yang mengedepankan demokrasi," katanya.

Nudirman pun tak khawatir penetapan tersangka Atut bakal berdampak buruk terhadap elektabilitas Golkar pada Pemilu 2014. Ia menyatakan, partainya justru berharap agar kader yang bermasalah itu segera diproses. "Kami tidak akan melindungi mati-matian," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar